ANALISIS PRESTASI

Kegiatan pelayanan RS harus dinilai prestasinya. Baik prestasi pelayanan, termasuk mutu pelayanan, juga prestasi keuangan. Prestasi keuangan tidak menggambarkan keberhasilan RS secara keseluruhan, tetapi akan merupakan dasar penting bagi perkembangan berikutnya, sebab dengan surplus yang mencukupi akan dapat melakukan pengembangan yang memadai.

Berikut akan diuraikan secara garis besar, 5 jenis analisis prestasi yang sering dilakukan.

1. Analisis Rasio

Analisis yang menggambarkan angka-angka rasio dari laporan keuangan neraca dan laporan laba rugi.

2. Analisis Selisih

Menentukan selisih dari patokan standar tertentu

3. Analisis Variasi

Menentukan perbedaan dengan patokan standar tertentu

4. Analisis Perbandingan

Menentukan presentasi dari komponen penerimaan / pengeluaran terhadap keseluruhan

5. Analisis Perkembangan

Menentukan gambaran perkembangan dari beberapa bulan / tahun, sehingga terlihat naik turunnya.

Categories: Akuntansi Lanjutan (Advance), Akuntansi Menengah (Intermediete) | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: